HIMBAUAN MAJELIS DIKDASMEN PDM SKEMAN KEPADA PARA KEPALA SEKOLAH MUHAMMADIYAH SE DAERAH SLEMAN

0
77

HIMBAUAN MAJELIS DIKDASMEN PDM SKEMAN KEPADA PARA KEPALA SEKOLAH MUHAMMADIYAH SE DAERAH SLEMAN
_KEPALA SEKOLAH_

Hari ini Senin, 17 Juli 2017 kita masuk sekolah perdana di tahun pelajaran 2017/2018.

_Pertama,_ kami, Penyelenggara dan juga kepala sekolah/madrasah muhammadiyah, dengan kerendahan hati nan tulus ikhlas berdoa kepada Allah SWT, _Allahumaj’al awwaluhada yauman sholahan, wa awsatuha falahan wa akhiruha najaahan._

Kedua, selamat dan sukses atas kepercayaan yg diberikan oleh masyarakat atas pilihannya di sekolah Muhammadiyah melalui program PPDB 2017. Kami mengapresiasi atas usaha dan jerih payah serta kinerja teamwork sekolah.

Ketiga, Sebagaimana komitmen kita untuk Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di sekolah Muhammadiyah Daerah Sleman, KS perlu: (a) perhatian pada guru sebagai modal peningkatan mutu dan implementasi PPK basis kelas, budaya sekolah dan masyarakat, (b) peningkatan tata kelola/layanan yang mendukung program, kurikulum dan kegiatan PPK, (c) peningkatan kedisiplinan dan ketertiban melalui keteladanan dan pembiasaan, (d) peningkatan pemberdayaan orang tua dan masyarakat. Majelis Penyelenggara tetap mendorong untuk terus meningkatkan mutu dan penguatan karakter di sekolah muhammadiyah dengan semangat perbaikan berkelanjutan.

Keempat, kami berharap para KS tetap Istiqamah dan bersungguh hati untuk melaksanakan surat edaran majelis dikdasmen daerah sleman tentang Kalender Akademik, PPK dan Implementasi Kurikulum ISMUBA.

_Kelima,_ pada minggu ini kita menyelenggarakan Masa Ta’aruf (MATAF) kami berharap semua KS dapat mengendalikan penyelenggarakan sesuai dengan ketentuan mataf dari persyarikatan (dikumennya ada di buku biru, hal 131-140)

Keenam, tetap berkomitmen dan bersinergi dengan majelis dikdasmen yang berwenang dalam upaya pengelolaan sekolah muhammadiyah melalui inisiasi informasi dg baik dan bermartabat.

Ketujuh, Senantiasa ikhlas dalam melaksanakan tugas dan amanah yang diamanatkan oleh persyarikatan seraya berharap Allah SWT memberikan pertolongan atas segala beban dan kemudahan atas segala kesulitan.

Demikian, Salam dari gerakan pendidikan Muhammadiyah Sleman
_Tak gentar 3x yes 2x._

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here