Musycab PCM PCA Kapanewon Sleman Berlangsung di SD Muhammadiyah Sleman

0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

SLEMAN, Musycab PCM dan PCA berlangsung di Komplek SD Muhammadiyah Sleman, Ahad, 30 Juli 2023 lalu . Masa bhakti 1015 – 2022. Mundur 2 tahun karena pandemi Covid-19. Hadir dalam acara pembukaan Ketua PDM Sleman Ust. Harjaka, SPd SAg MA. Juga Ketua PCA Sleman, Hanik Rosyada MPd. Dalam sambutannya Harjaka memberikan apresiasi kepada PCM dan PCA y Sleman yang telah menyelenggarakan Musycab secara bersamaan. Harapannya ke depan, PCM dan PCA Sleman dalam mengemban amanah lebih giat, semangat namun juga tetap dalam suasana menggembirakan.
“Tidak boleh warga Muhammadiyah dalam berjuang dan berorganisasi dengan sedih, meski ada kendala, pasti ada solusinya,” tandas Harjaka yang terpilih kembali sebagai ketua PDM Sleman dalam Musyda PDM yang berlangsung beberapa waktu lalu di SMP Muhammadiyah 1 Godean.
Dalam Musycab yang dua pekan sebelumnya digembirakan dengan Jalan Sehat Warga Muhammadiyah Sleman, Sabtu, 19 Juli 23.
Setelah disampaikan Laporan Pertanggungjawaban oleh PCM Sleman yang dipimpin oleh Agus Nuruddin, BA, dan diterima dengan catatan. Maka acara selanjutnya adalah pemilihan 11 PCM sebagai pimpinan formatur untuk melengkapi kepengurusan PCM selanjutnya. Menggunakan teknologi e-voting seperti yang digunakan layaknya saat Muktamar di Surakarta, maka pemilihan 11 PCM dan PCA Sleman berlangsung relatif singkat. Tidah butuh waktu 1 jam. Selesai. Diback up teknisi dari UAD Yogyakarta. Terpilih Ketua Ir. H.Zahrul Muhrodi, MT. Sedangkan Sekum Drs. H Edy Kadarisman. 9 Anggota PCM lainnya sebagai pimpinan koligial terpilih : Agus Nurdin BA, Mahmudi Kusuma SAg, Broto Purwanto, MSi, Ashari, SIP, Ishak Nur Khozain SIP, Suparyanto SPd, Toto Trikasjono MSi, Kusno Wibowo MSi dan Nur Cahyo Probo. Rencana PCM terpilih, Ahad, 6 Agustus 23 akan mengadakan rapat pertama untuk kelengkapan anggota dan ploting personil. ” Ya lebih cepat lebih baik, dengan tetap mempertimbangan waktu teman2 yang lain, ” kata Zahrul ustadz yang dosen Teknik UAD ini.

Sementara dari ‘Aisyiyah PCM Sleman, terpilih ketua Mushabikah, MPd didampingi Sekum Ambar Pratitis SPd.
Dalam sambutannya kedua ketua terpilih, mengungkapkan ini adalah amanah perserikatan. “Astaghfirullah, semoga dengan dukungan dari para senior, penasehat PCA Sleman lebih berkembang, ” kata Mushabikah yang praktisi pendidikan ini.

Sementara ketua PCA Sleman, Hanik Rosyada dalam sambutan penutupan Musycab mengatakan bahwa ciri Muhammadiyah yang didalamnya ada ‘Aisyiyah adalah bergerak. “Kalau tidak bergerak atau mager ( males gerak ) bukan bukan Muhammadiyah dan Aisyiyah itu namanya.” Kata Hanik. Selamat mengemban amanah baru diperserikatan dengan bekerja sama, yang berat menjadi ringan. Pungkas Hanik, yang murah senyum dan enerjik ini.

Reprtase H Ashari SIP PCM Sleman, MPI PDM Sleman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *