Laporan pengelolaan dana Ziska periode XX tahun 2023/ 1444 H PCM Sleman

0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

Sleman , Pdmsleman.Or.Id

Aula SMK Muh. 1 Sleman menjadi saksi laporan pengelolaan dana Ziska periode XX tahun 2023/1444H pada Sabtu, 25 November 2023. Acara yang dihadiri oleh Ketua PCM Sleman, Prof. Zahrul Mufrodi, ST, MT, H Ismaraman sebagai penasihat, Ketua PCA Musabikhah, MPd, serta para ketua PRM dan PRA se Kapanewon Sleman.

Pengajian dimulai dengan pembukaan oleh Bp. Hasbi Ashidqi, dilanjutkan dengan tasharuf secara simbolis, dan pemaparan Laporan Pertanggungjawaban (Lpj) mengenai penghimpunan dana Ziska serta alokasi tasharuf. Total dana yang terhimpun mencapai Rp 507 juta, melampaui target 101%, dengan pertumbuhan 26% dibanding tahun sebelumnya. Program terdekat yang direncanakan melibatkan sunatan massal pada Desember 2023 dan renovasi rumah dhuafa pada Februari 2024.

Prof. Zahrul dalam sambutannya mengibaratkan zakat, infak, dan sedekah sebagai kelebihan dalam rumah kita. Ia menegaskan bahwa tugas Amil, sebagai perpanjangan tangan Allah, adalah suatu kehormatan. “Mereka harus merasa senang, bukan beban,” tegas Zahrul. Beliau juga menyampaikan bahwa orang yang gemar bersedekah tidak akan merasakan kemiskinan, sebaliknya, harta akan bertambah.

“Maka sudah sepantasnya mereka penghuni rumah merasa senang. Bukan beban” terang Zahrul. Maka tugas Amil itu sungguh mulia. Kepanjangan tangan dari Allah untuk membersihkan harta orang-orang yang berada. ” Meski demikian, mereka yang mendapat bantuan lewat zakat ini diharapkan satu saat dapat berubah menjadi muzaki.” Semua perlu kemauan,” tandas Zahrul. Zahrul menegaskan lagi bahwa tidak ada sejarahnya orang yang gemar bersedekah itu akan jatuh miskin. “Justru sebaliknya, harta akan terus bertambah dan lebih barokah”

Setelah sambutan pembuka dilanjutkan pengajian oleh ustadz Hasbi Ashidqi dilanjutkan tasharuf secara simbolis dan pemaparan laporan pertanggungjawaban tentang penghimpunan dana ziska serta alokasi tasharuf. Secara total terhimpun Rp 507 juta dengan capaian target 101% serta pertumbuhan 26% dibanding thn lalu. Program terdekat adalah sunatan massal pada Desember 2023 dan renovasi rumah dhuafa pebruari 2024. .
Ustadz Hasbi dalam ceramahnya menerangkan QS At Taubah ayat 43. Berat ringan dalam beribadah lewat infak sedekah. keluarkan.” Berangkat. Sebab sekedar berangkat saja belum tentu semua datang pagi ini. Ini bukti” papar ustadz Hasbi.
Maka sebelum sedekah dan infak melalui anfus atau nyawa kita, minimal harta kita sebagian kita keluarkan.
Selanjutnya terkait orang-orang yang mendapat perlindungan dari Allah SWT bersandar dari QS.Hud ayat 34-35.
Setelah laporan pertanggungjawaban atas keuangan KL Lazismu PCM Sleman oleh Arief Eko Wahyudi, S.Sos dilanjutkan dengan tanya jawab dan penutup.

Reportase H. Ashari SIP PCM Sleman MPI PDM Sleman

Editor  Arief Hartanto SE MPI PDM Sleman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *