602 Peserta Ikuti LPO PDM Sleman Gelar Kejuaraan Tapak Suci PDM Sleman Competition#1 2023

0 0
Read Time:4 Minute, 30 Second

Turi, Pdmsleman.Or.Id

Dipenghujung tahun 2023 Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman telah sukses melaksanakan kegiatan bertajuk”PDM Sleman Competition #1 2023”.

Ketua LPO PDM Sleman, Romadlon, S.Pd., K.Mdy. mengatakan bahwa kegiatan ini sukses terselenggara karena kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak diantaranya dari Struktur PDM Sleman, Majelis Dikdasmen, Pimda 03 Tapak Suci Sleman, BKS Muhammadiyah Sleman mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK dan juga para pelatih Tapak Suci di masing-masing cabang atau unit latihan.

“Indikasi suksenya acara PDM Sleman Competition #1, yaitu tercatat sebanyak 602 peserta yang ikut dalam laga tersebut melebihi target awal sebanyak 250 peserta. Pemanfaatan waktu yang efektif, sehingga pelaksanaan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan”, imbuhnya.

Ketua panitia, Junaidi, A.Md. P.Ma, dalam sambutannya menyampaikan, kejuaraan berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu dan Ahad, 9-10 Desember 2023. Diikuti sebanyak 602 peserta dengan rincian 383 peserta dari jenjang SD, 149 peserta jenjang SMP dan 73 peserta dari jengjang SMA/SMK. Junaidi menambahkan bahwa “ tujuan dari Kejuaraan PDM Sleman Competition #1 adalah  sebagai ajang silaturahmi antar pesilat Tapak Suci Sleman, sarana pembinaan dan pembibitan atlit Tapak Suci, mengenalkan Tapak Suci kepada masyarakat dan untuk melaksanakan program kerja LPO PDM Sleman”.

Hadir dalam dalam upacara pembukaan Kejuaraan Tapak Suci PDM Sleman Competition #1, Ketua PDM Sleman yang diwakili oleh H. Arif Sulistyo, SE, Wakil Ketua yang membidangi LPO Eko Sumardiyanto SE, Ketua LPO PDM Sleman, Pimpinan Wilayah Tapak Suci DIY, Pimpinan Daerah Tapak Suci 03 Sleman, Para Pendekar Pimda Tapak Suci 03 Sleman, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiah Turi, Lurah Donokerto, Danramil Turi yang diwakili oleh Babinsa Donokerto, Kapolsek Turi yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Donokerto, Panewu Turi dan Ketua IPSI Sleman.

Kejuaraan Tapak Suci PDM Sleman Competition #1 tahun 2023 dibuka oleh H. Arif Sulistyo, SE ditandai dengan penancapan Segu senjata khas Tapak Suci.

Dalam sambutannya, H. Arif Sulistyo, SE berpesan bahwa ilmu beladiri bukan untuk kesombongan tetapi lebih untuk membela diri disaat dibutuhkan. Sebagai ortom Muhammadiyah, Tapak Suci harus siap untuk tampil didepan saat dibutuhkan untuk membela diri, masyarakat bangsa dan agama Islam.

Laga PDM Sleman Competition #1 selesai dihari kedua, setelah menamatkan sesi terakhir pertandingan pada pukul 20.30 WIB dilanjutkan dengan upacara penutupan dan pembagian trophy juara umum dan pesilat terbaik masing-masing jenjang SD, SMP dan SMA/SMK.

Berikut laporan peraih juara umum, pesilat terbaik putra dan putri :

A. JENJANG SD

1. Juara umum 1                     : Tapak Suci Kalasan

2. Juara umum 2                     : SD Muhammadiyah Gondang Legi

3. Juara umum 3                     : SD MBS

4. Pesilat terbaik putra            : Lalu Muhammad Dzaki Azhar (SD Muhammadiyah Domban 4)

5. Pesilat terbaik putri             : Adelia Dinda M (SD MBS)

B. JENJANG SMP

1. Juara umum 1                     : SMP Muhammadiyah 1 Berbah

2. Juara umum 2                     : Tapak Suci Kalasan

3. Juara umum 3                     : MTs Muna Falih

4. Pesilat terbaik putra            : Razid Gustian (SMP Muhammadiyah Minggir)

5. Pesilat terbaik putri             : Nur Alivia Andreani (Tapak Suci Kalasan)

C. JENJANG SMA/SMK

1. Juara umum 1                     : SMK Muhammadiyah Gamping 

2. Juara umum 2                     : SMK Muhammadiyah 1 Tempel

3. Juara umum 3                     : SMK Muhammadiyah 1 Moyudan

4. Pesilat terbaik putra            : Syaifik (SMK Muhammadiyah Gamping)

5. Pesilat terbaik putri             :

D. PERAIH TROPHY BERGILIR       : Tapak Suci Kalasan

Penutupan acara PDM Sleman Competition #1 ditandai dengan pencabutan Segu oleh Ketua LPO PDM Sleman, Romadlon, S.Pd.,K.Mdy  dan diserahkan kembali kepada Ketua Pimda 03 Tapak Suci Kabupaten Sleman. Diakhir sambutannya, Romadlon menyampaikan bahwa kejuaraan ini bukan hanya tentang medali dan penghargaan, tetapi juga tentang semangat persaudaraan dan kebersamaan yang terjalin di antara para atlet, pelatih, dan penggemar. “Saya yakin bahwa pengalaman ini telah memperkaya kita semua dan meningkatkan pemahaman kita tentang nilai-nilai seperti disiplin, keberanian, rasa hormat dan sportifitas” imbuhnya dihadapan para atlit.

“Dengan penutupan kejuaraan ini, mari kita terus menjaga semangat olahraga ini tetap hidup. Mari kita terus berlatih, berkompetisi, dan mendakwahkan nilai-nilai yang terkandung dalam pencak silat Tapak Suci” .

Editor : Arief Hartanto MPI PDM Sleman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *