(Kunsiroh) dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Sleman & Kajian Rutin AMM Gamping (KANTEEN AMMGa)

Facebook
Twitter
LinkedIn
2 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

Gamping, Pdmsleman.Or.Id

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Gamping menyelenggarakan Kajian Rutin AMM Gamping (KANTEEN AMMGa) pada Ahad (17/3/2024) di Pendopo Kapanewon Gamping.

KANTEEN AMMGa kali ini begitu spesial karena bersamaan dengan buka bersama, sholat tawarih berjamaah, dan kunjungan silaturahmi (Kunsiroh) dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Sleman. Kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi daerah ke cabang, cabang ke ranting dan juga antar ranting di Kapanewon Gamping.

Dihadiri oleh kurang lebih 100 orang dari 5 Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) dan Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PRNA) se Kapanewon Gamping, PCPM dan PCNA Gamping, serta PDPM dan PDNA Sleman.

Acara diawali dengan ceramah dari Ustadz Ahmedio Bagus, S.Pd. dengan tema “Ramadhan Gak Ngidupin Qur’an? Rugi Dong”.

“Tidak ada alasan untuk tidak membaca Al Qur’an. Bisa dimulai dari tadarus dulu, menghafal yang mudah mudah, insyaaAllah dalam menjalani tadi, akan muncul pemahaman, pemahaman tidak melulu bersifat kognitif tapi mulai kepekaan dari perasaan kita.” ujar Ustadz Ahmedio.

Dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah. Disusul dengan sharing session bersama PDPM dan PDNA Sleman. Dilanjut sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Prakasa Radya Sulendra, S.T. Ketua PDPM Sleman, menyampaikan bahwa ini adalah kunsiroh pertama, dibulan ini ada 2 kegiatan yaitu di Gamping dan Kalasan.

“Alasan memilih Gamping, harapannya Gamping ini semoga menjadi percontohan, karena pertama kali yang melantik ranting daripada kapanewon yang lain semoga teman-teman bisa beristiqomah dan bisa istiqomah menjalankan amanah.” imbuhnya.

“Alhamdulillah kita bisa kumpul dan sharing bersama. Semoga kemudiannya nanti kita juga bisa kunjungan satu-satu ke kapanewon yang lain. Terimakasih atas sambutan yang luar biasa,” ujar Sofi Nuria Melati, S.E., Ketua PDNA Sleman.

Harapan adanya kegiatan ini dapat menambah semangat dan istiqomah dalam dakwah Muhamamdiyah. Menjaga kekompokan teman-teman pengurus di Cabang serta menjaga silaturahmi antara Daerah, Cabang maupun Ranting.

Penulis: Ika Aprilawati (Anggota Bidang Dakwah PCNA Gamping)

Editor: Nur Widayati (Anggota Departemen Pustaka, Informasi, dan Teknologi Digital PCNA Gamping)

Loading

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Replay

Solverwp- WordPress Theme and Plugin