Prof. Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Hadir Dalam Syawalan PDM Sleman

Facebook
Twitter
LinkedIn
0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

Sleman, Pdmsleman.Or.Id

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu’ti, MEd memberikan tausiyah pada Silaturrahmi Syawal 1445 H Keluarga Besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sleman Rabu, 22 Syawal 1445 H / 1 Mei 2024 yang dihelat di Masjid Agung Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jl. Parasamya Tridadi Sleman.
H. Harjaka S.Ag, S.Pd, MA Ketua PDM Sleman menyampaikan dalam acara ini hadir sekitar 5000 jama’ah yang hal ini melebihi ekspektasi panitia dari semula diharapkan 4000 jama’ah warga Muhammadiyah se Sleman. “ PDM Sleman mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 H Taqaballahu minna wa minkum kepada segenap hadirin dan warga Muhammadiyah serta Pemerintah dan masyarakat Sleman dan menyampaikan RS PKU Muhammadiyah Sleman telah beroperasi penuh selama 24 jam ”. Sebagaimana disampaikan kepada Arief Hartanto MPI PDM Sleman pada Rabu siang.
Turut hadir dalam agenda tersebut Ketua PWM DIY yang diwakili DR. Yayan Suryana beserta Jajaran, Ir. H. Syauqi Soeratno MM DPD RI Terpilih Perwakilan Muhammadiyah DIY, PD Asiyiyah dan PDPM, PDNA, KOKAM dan segenap Ortom, Cabang Ranting, Bupati Kabupaten Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo beserta Drs H Sri Purnomo M.Si, serta Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping dr. H. Ahmad Faesol, Sp. Rad., M. Kes., MMR., Direktur PKU Sleman dr. HM. Ariffudin S.Pot.


Abdul Mu’ti dalam kesempatan tausiyahnya menyampaikan silaturahmi aktualisasi ajaran Islam dan ukhuwwah dalam momentun Syawal Idulf Fitri seyogyanya umat Islam aktif memperkuat hubungan sosial mereka dengan sesama dan juga dimensi spiritual didalamnya. Spirit ini terkandung rumusan 4R,yakni yaitu reflection (muhasabah), refreshing (bergembira), recreation (semangat kembali), dan R reconciliation-resolution.
Hal ini bisa diharapkan bisa menghilangkan residu dan mengikis polarisasi berkepanjangan dari proses Pemilu 2024 dengan momentun Syawal untuk silaturahmi dan islah.
Bupati Sleman Dra. Hj. Kustini Sri Purnomo dalam kesempatan ini juga menyampaikan Selamat idul Fitri 1 Syawal 1445 H, selamat bagi para 243 calon Jama’ah Haji Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ikut dalam bimbingan KBIHU Asiyiyah Sleman yang akan berangkat tahun ini semoga menjadi haji yang mabrur.
Bupati Sleman menyebutkan “ betapa Muhammadiyah sebagai mitra penting pemerintah Sleman dalam membantu pendidikan kesehatan, kesejahteraan dan ekonomi” .

Loading

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Replay

Solverwp- WordPress Theme and Plugin