Buka Musycab PCM – PCA Minggir, Ketua PDM : Wujudkan Minggir Menginspirasi

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Minggir –Pdmsleman.Or.id

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sleman, H. Harjaka, S.Ag. S.Pd. M.A. membuka secara resmi musyawarah cabang (Musycab) PCM-PCA Minggir, Ahad (9/7/2023). Dalam kegiatan yang berlangsung di Wisma Muhammadiyah Ngloji tersebut Harjaka berharap PCM Minggir bisa menjadi inspirasi bagi cabang Muhammadiyah lainnya.

Menurutnya ajaran Islam memang sudah baku dan tidak perlu ada inovasi, ditambah ataupun dikurangi. Tetapi ia menambahkan dalam penyampaikan ajaran Islam harus mengikuti perkembangan zaman. “Ajaran Islam sudah baku, tidak perlu dicampuradukan dengan ajaran-ajaran lainnya, tetapi dalam penyampaiannya harus terus berkemajuan,” ungkapnya. Ia pun menyatakan menghormati agama lain bukan berarti harus mencampuradukan ajaran-ajaran masing-masing agama.

Sebelumnya Ketua PCM Minggir H. Nasirun dalam sambutannya menyampaikan ber-Muhammadiyah harus bergembira. “Saya mengulangi kembali pesan dari Sekretaris PWM DIY (Arif Jamali Muis), bahwa dalam ber-Muhammadiyah harus bergembira. Dan kita bangun Muhammadiyah Minggir dengan kekhasan potensi yang ada, dengan cara-cara Minggir,” jelasnya.

Ia menjelaskan selama kepemimpinan sejak tahun 2016 – 2023 ini banyak program yang telah dijalankan. Saat ini terdapat 28 amal usaha Muhammadiyah (AUM) yang dikelola PCM Minggir. “Ada 28 AUM yang saat ini dikelola PCM Minggir, yang terbaru berupa minimarket Surya Ngloji Mart, dan PCM Minggir telah menjadi tujuan studi banding dari berbagai daerah,” imbuh Nasirun.

Sementara itu Panewu Kapanewon Minggir, Bara Hernowo Natali, SH. M.Si. menyambut gembira pelaksanaan Musycab PCM dan PCA Minggir. Ia pun berharap agar Muhammadiyah bisa terus menjalin kerjasama dengan pemerintah dalam membangun masyarakat.

Pembukaan Musycab juga dihadiri Ketua PDA Sleman, Panewu Minggir, Kapolsek, Danramil, serta stakeholder terkait. Kegiatan dijadwalkan berlangsung sehari dengan agenda laporan pertanggungjawaban dan pemilihan pimpinan periode 2023-2027. [rls]

Sebagaimana dilansir Eko Triyanto dari Tajdid,id

Reportase : Eko Triyanto MPI PDM Sleman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *