Peran Sentral Keluarga Dalam Membangun Bangsa

0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second
Peran Sentral Keluarga Dalam Membangun Bangsa

Pdmsleman.Or.Id

Pengajian rutin Jum’at Legi PCM Seyegan berlangsung semarak dengan dihadiri ratusan jama’ah. Kegiatan ini juga digelar sekaligus dalam rangka semarak Musycab Muhammadiyah dan Aisyiah Seyegan pada Jum’at  14 Juli 2023.

Dalam sambutan Ketua PCA Seyegan, Umi Eni, S.Pd pada kesempatan menegaskan bahwa “Keluarga memiliki peran yang sangat fundamental dalam pengasuhan dan membangun bangsa. Keluarga sebagai pranata sosial, pendidikan, serta agama dalam struktur sosial, menjadi tempat pertama bagi anak bersosialisasi, membentuk kepribadian, serta berkenalan tentang banyak hal seperti nilai agama, akhlak, perilaku yang baik, dan berbuat kebaikan.”  

Lebih lanjut disampaikan bahwa: “Keluargalah tempat seseorang bertumbuh dan berkembangnya anak, maka anak harus mendapatkan pengasuhan, kasih sayang, dan membangun kepercayaan diri agar menjadi pribadi yang mulia. Oleh karenanya, keluarga menjadi pilar pembangunan bangsa. Dalam hal ini, Muhammadiyah dan ‘Aisyiah memiliki peran serta untuk membina warganya agar memperhatikan pendidikan keluarga dengan berbagai programnya.”

Pada kesempatan itu, tausiah diberikan oleh Ketua PDM Sleman, Drs. Harjaka, S.Pd, M.Ag. Juga dilaksanakan juga pemeriksaan gratis oleh RSU PKU Yogyakarta untuk para jamaah pengajian.

Reportase        : Wahyu Poer Seyegan,  

Editor              : Arief Hartanto, MPI PDM Sleman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *