KBIH Aisyiah Sleman Adakan Pengajian Paripurna Ibadah Haji 

Facebook
Twitter
LinkedIn
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Madinah,  PDMSLeman.Or.Id

KBIH aisyiah Sleman adakan pengajian paripurna selama ibadah haji  di halaman Gate 320 Masjid Nabawi Al Munawwarah Madinah bersama Prof. H.Sukamta dengan tema praktik baik kemabruran haji, dilanjutkan dengan pembentukan AlBHA (Alumni Bimbingan Haji Aisyiyah) Sleman 2023 dengan ketua H Jundan Arifin, SH.

Rabu 19 juli 2023 bakda sholat subuh (pk 04.45-05.45 WAS) selain pengajian, informasi kepulangan dan dilakukan pembentukan pengurus Alumni Bimbingan Haji Aisyiyah (ALBHA Sleman 2023.

Ketua KBIHU Aisyiah Sleman Profesor Sukamto dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa “ perjalan haji kita dari tiba di Mekah sampai dengan hari ini adalah perjalan dalam menuaikan rukun islam yang ke 5 dan merupakan perjalanan yang merupakan panggilan Allah”.

Oleh karena kita selalu memohon kepada Allah diberikan riski semoga di tahun  tahun  depan kita dapat melaksanakan Umroh bersama anggota keluarga. Seperti yang dicontohkan Nabi kita Muhammad SAW dimana Beliau Umroh 4 kali dan empat kali tersebut dalam tahun yang berbeda dan bukan umroh berkali kali dalam bulan yang sama.

Pada tahun ke 9 umroh di pimpin oleh Abu Bakar Ashidik karena beliau menata kota Madinah untuk bernegosiasi dengan kaum Yahudi dan Nasrani untuk tidak tinggal di kota Madinah.

Begitu juga Abu Bakar Ashidik bernegosiasi di Mekah bahwa kaum nasrani dan yahudi untuk tidak tinggal di kota Mekah.

Beliau juga menjelaskan kita  harus menjaga Haji kita dengan praktik baik yaitu meningkatkan ilmu agama dengan memgikuti majelis- majelis maupun secara mandiri baik melalui media sosial dan elektronik dan non elektronik serta meningkat shodakoh dan Zakat untuk kemaslakatan umat.

Acara di tutup dengan pembentukan Alumni bimbingan haji Aisyiah Sleman 2023.

Demikian reportasi kami, Semoga kita selalu dalam lindungan Allah dalam perjalanan menuju tanah air pada Kamis tanggal 20 Juli 2023 dan semoga selamat  sampai tanah Air. Sumarah MPd mengabarkan.

Loading

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Replay

Solverwp- WordPress Theme and Plugin