R. Agung Nugraha, Nahkoda baru PCM Pakem

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Musyawarah Cabang Muhammadiyah Pakem yang diselenggarakan Ahad, 6 Agustus 2023 yang diselenggarakan di kompleks SMK Muhammadiyah Pakem telah selesai dan menghasilkan nahkoda baru.

Musyawarah diawali dengan pleno pertama yaitu pembacaan kembali tata tertib yang sudah disahkan dalam musypimcab sehari sebelumnya.

Selanjutnya, Pleno Dua berupa Laporan Pertanggungjawaban dilanjutkan tanggapan dari 6 ranting se cabang Pakem dan 3 organisasi otonom, yaitu PCA, PCPM dan PCNA. Dalam tanggapan tersebut, Musyawirin menyepakati menerima laporan PCM Pakem masa bakti 2015-2022.

Setelah MAISO (makan, istirahat dan sholat) dilanjutkan Pleno IV berupa pembahasan program kerja yang terbagi dalam 9 bidang sebagai amanah untuk pimpinan cabang masa bakti 2022-2027.

Pleno V dilaksanakan pemilihan Pimpinan. Dari 43 Anggota Musyawarah, 42 orang hadir dan memberikan hak pilih, memilih 13 orang secara e-voting dari 31 Calon Tetap yang telah ditetapkan dalam Musypimcab, sabtu 5 Agustus 2023.

Ketika 13 orang formatur melakukan musyawarah untuk menentukan ketua, terjadi diskusi yang cukup alot karena hampir semua ‘endo’ tidak bersedia menjadi ketua. Pada akhirnya anggota Formatur  bersepakat mendaulat R. Agung Nugraha sebagai ketua dan M. Aliy Said sebagai sekretaris dan diumumkan oleh Drs. H. Ridwan Hasyim dalam pleno.

Sedangnkan untuk PCA Aisyiyah Pakem dengan Ketua Hj. Sumarah, S.Pd M.Pd dan Sekretaris Hj. Sri Susilawati Spd. M.Pd

Semoga hasil musycab ini membawa kebaikan untuk membumikan risalah Islam berkemajuan, mewujudkan sinergi dakwah Islam di lereng merapi.  

Panewu Pakem apresiasi kontribusi Muhammadiyah

Panewu Pakem, Rahmat Harinawan, S. Sos menyampaikan terimakasih atas kontribusi dan sinergitas Muhammadiyau Pakem dalam membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Pakem.

Kontribusi Muhammadiyah dalam pendidikan melalui sekolah dari KB, TK, PAUD, SD, SMP, SMA serta SMK dan pelayanan kesehatan melalui PKU Muhammadiyah adalah kontribusi nyata. Karenanya, Panewu terus mengharapkan partisipasi bahkan bergandeng tangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pakem dan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan pada acara pembukaan Musyawarah Cabang Ahad 6 Agustus 2022 yang diselenggarakan di Kompleks SMK Muhammadiyah Pakem.

Menutup sambutannya, Panewu Pakem menyampaikan harapan agar musycab menghasilkan kepemimpinan dan program yang baik dan bermanfaat, serta mengajak keluarga Muhammadiyah Pakem mewujudkan Pamamdanu (Pakem aman terkendali, damai dan rukun) yang merupakan taqline Kapanewon Pakem. (ran)

Reportase Agung Nugraha

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *