Kiprah PC IPM Prambanan. Sarasehan dan Berbagi Air Di Wilayah Gunung Kidul

0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

Prambanan,Pdmselamn.or.id

Musim kemarau yang sudah berkepanjangan dan hujan yang tak kunjung membasahi Yogyakarta membuat beberapa wilayah terhususnya di Gunung Kidul kekeringan, sudah banyak keluhan masyarakat mengenai air yang saat ini mengalir kecil, sedikit bahkan ada yang sudah kering.

Melihat kondisi saat ini, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Prambanan atau yang biasa di sebut PC IPM Prambanan bergerak, berempati membantu kekeringan di Gunung Kidul dengan membuka Sumbangan dan donasi umum untuk nantinya disalurkan air ke wilayah yang kekeringan.

Sedekah air merupakan sedekah yang utama Dalam hadis dinyatakan bahwa sedekah air menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan pengampunan Allah SWT mendapatkan surga. Dalam suatu

kesempatan, Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (Shahih Abu Daud)

Dengan berpegang teguh hadist tersebut, PC IPM Prambanan akan menyalurkan tangan-tangan kepedulian untuk masyarakat yang membutuhkan. Insya Allah penyaluran air bersih untuk wilayah

di Gunung Kidul  di wilayah Panggang & Saptosari akan di laksanakan pada Ahad, 17 September 2023.

Selain kegiatan sedekah ini, PC IPM PRAMBANAN juga telah mengadakan kegiatan positif untuk Siswa-siswi se-PR IPM Prambanan yang diberi nama ” Sarasehan Pelajar Muhammadiyah Prambanan “  dimana kegiatan ini bertujuan membentuk kader baru dan refresing pelajar.

Sarasehan ini berjalan sangat menyenangkan pada Ahad, 10 September 2023 dengan memilih Pantai Ngobaran, Gunung kidul sebagai tempat refreshing tentu adalah pilihan yang tepat dengan pemandangan indah dan sejuk menjadi pelipur untuk refresing sejenak.

Sarasehan ini diikuti oleh 55 Pelajar yang berasal dari 4 sekolah berbeda yaitu, PR IPM SMK Muhamamdiyah Prambanan, PR IPM SMA Muhamamdiyah Prambanan, PR IPM SMP Muhammadiyah 1 Prambanan dan PR IPM SMP Muhammadiyah 2 Prambanan.

“Melalui kegiatan sarasehan ini besar harapan saya dan PC IPM Prambanan agar teman teman semua dapat merasakan manfaatnya, menjalnin silahturahmi yang baik serta menciptakan kenangan yang indah disini, acara sarasehan ini sebenernya penuh makna bukan

hanya sekedar refreshing saja  tapi tentang arti belajar yang menyenangkan. ” Ucap Anas sebagai ketua panitia saat Sambutan.

Para pelajar diajak bermain bersama, bertukar cerita mengenai progress program kerja dimasingmasing sekolah dan tentunya menikmati keindahan pantai bersama. Sarasehan ini juga dihadiri perwakilan PCM Prambanan dan PCA Prambanan. Yang turut memberikan sambutan, pesan dan semangat kepada peserta sarasehan.

“Sarasehan 2023 ini sangat seru, menambah pengalaman dan wawasan saya. Saya senang bisa

bertukar cerita dengan PR IPM lain. Semangat dan sehat selalu untuk PC IPM Prambanan.

Semoga kedepannya lebih baik lagi. Sering-sering ya kak!” Ucap Ahmad salah satu siswa yang mengikuti kegiatan Sarasehan.

Besar harapan mereka PC IPM Prambanan bisa membuat kegiatan yang menyenangkan sekaligus positif ini lebih banyak lagi. Di ujung periode PC IPM Prambanan 2021/2023 masih bersemangat menghadirkan program kerja yang positif. Semoga dengan terciptanya kepengurusan yang baru, PC IPM Prambanan dapat lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat dan lingkungan sekitar.

Reportase : Alifia Maheswari IPM Prambanan                     

Editor : Arief H MPI PDM Sleman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *