Pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kalurahan Sidokarto Godean

2 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

Sidokarto, Godean, Pdmsleman.or.id

Momentum pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan ‘Aisyiyah Kalurahan Sidokarto, yang berlangsung di Ballroom Kalurahan Sidokarto pada Ahad, 12 Jumadil Awal 1445 H / 26 November 2023 menjadi titik awal bagi upaya meningkatkan kemajuan dan perkembangan Muhammadiyah di wilayah tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Kalurahan Sidokarto, H. Istiyarto Agus Sutaryo, S.E., serta perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PCM) Godean. H. Ken Sarjono, mewakili PCM Godean, memberikan sambutan yang menekankan pentingnya kajian dan pengajian dalam mengokohkan eksistensi ranting Muhammadiyah.

“Dalam AD ART, syarat berdirinya ranting itu adalah dilaksanakan kajian, pengajian setidaknya seminggu sekali yakni kajian ideologi Muhammadiyah, pengajian-pengajian umum yang fungsinya untuk kaderisasi,” ungkap H. Ken Sarjono. Ia juga menekankan pembuatan program yang sederhana namun bermanfaat untuk kemajuan PRM Sidokarto.

Sejalan dengan semangat perintah KH Ahmad Dahlan, H. Ken Sarjono mengingatkan, “Aku titipkan Muhammadiyah kepadamu.” Pimpinan cabang yang fokus pada Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal ini menitipkan tugas kepada PRM Sidokarto untuk membangun dan mengembangkan SD Muhammadiyah Sidokarto dengan studi tiru sebagai landasan.

Lurah Sidokarto, dalam sambutannya, menyambut baik pengukuhan PRM dan ‘Aisyiyah Sidokarto. “Kami mempersilakan pemanfaatan area Kalurahan Sidokarto untuk kegiatan berMuhammadiyah,” ujar Lurah, menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah setempat dan Muhammadiyah.

Sementara itu, dalam semangat lagu “maturnuwun gusti pun paringi kang gemati,” Lurah Sidokarto mengajak seluruh lapisan masyarakat Sidokarto untuk bersama-sama mencari yang gemati dalam ber Muhammadiyah. Ia juga menegaskan dukungan Kalurahan Sidokarto untuk SD Muhammadiyah Sidokarto sebagai upaya bersama memajukan Muhammadiyah di wilayah tersebut.

Pentingnya keanggotaan Muhammadiyah di Sidokarto pun diutarakan dengan dorongan untuk segera membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) Muhammadiyah. Hal ini sebagai langkah konkrit untuk memperkuat basis keanggotaan dan melibatkan lebih banyak elemen masyarakat dalam upaya pemajuan Muhammadiyah di tingkat lokal.

Dilanjutkan Peneguhan Ideologi oleh Ust Talqis – MT PPM

Acara pengukuhan ini menjadi tonggak awal bagi PRM dan ‘Aisyiyah Sidokarto dalam membawa semangat Muhammadiyah lebih dekat dengan masyarakat setempat, dengan harapan akan terwujudnya kemajuan yang signifikan dan kesejahteraan bersama di Kalurahan Sidokarto.

Reportase Dani Ari PCM Godean

Editor  Arief Hartanto MPI PDM Sleman

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *