Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan MPI PDM Sleman 2024

1 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Sleman, Pdmsleman.Or.Id

Sabtu, 3 Februari 2024 bertempat di Aula PDM akan digelar Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan MPI PDM Sleman 2024 dengan peserta terdiri dari perwakilan Guru SD, SMP & SMK Muhammadiyah se-Sleman , Perwakilan MPI dari PCM se-Sleman  dan perwakilan dari ortom PDM Sleman.

Adapun materi akan mengangkat Kuatnya arus informasi dan dasar-dasar jurnalistik Berkemajuan oleh  Fajar Dwi Putra, S.PT., M.Si. (Dosen UAD Yogyakarta) dan Membentuk opini melalui media web Mu’arif, S.Pd.I., M.Pd. (Pegiat web IbTimes.id )

Kegiatan ini digelar karena di era Globalisasi di semua lini kehidupan telah memacu peradaban manusia memasuki dunia tanpa batas dan tanpa sekat lagi. Di era komunikasi yang terbuka ini peran informasi menjadi sangat penting dan dibutuhkan masyarakat. Hal ini menjadi peluang dan sekaligus tantangan kita selaku pelaku atau obyek dan bukan sebagi subyek dalam perubahan yang terjadi.

Menurut H. Wahdan S  S.Pd salah satu panitia acara “ Peran pelaku perubahan dan pesan amar makruf nahi munkar masih terus akan dilakukan diantaranya pembenahan di bidang jurnalistik dan media masa sebagai corong perubahan yang selama ini masih dinilai kurang gaungnya”.

Disini perlu adanya peningkatan dalam hal jurnalistik di lingkungan sekolah, guru, pimpinan persyarikatan dan pegiat persyarikatan yang masih memiliki kemauan atau motivasi yang kurang untuk menulis, kemudian menyajikan informasi yang menarik bagi masyarakat.

Hal ini mendorong Majelis Pustaka dan Informasi PDM Sleman menggelar acara pelatihan jurnalistik sebagai bagian dari program dan  sekaligus bersama-sama belajar di bidang jurnalistik.

Melalui Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sleman terus berupaya untuk lebih maju, bergerak dan tidak ketinggalan di bidang teknologi informasi dan komunikasi melalui kegiatan pelatihan jurnalitik praktis dan mendasar.

Tujuan diadakan Pelatihan jurnalistik ini adalah untuk mengenal, mengetahui dan mendalami seluk beluk jurnalistik, baik itu mengenai terbitan media massa, media online, trik dan tips menulis di media massa, redaksi, layout, teknik wawancara dan lain-lain, Menulis dengan baik sesuai kode etik jurnalistik, membuat opini, press release kegiatan-kegiatan yang akan dan telah dilakukan dan meningkatkan performa institusi sekolah maupun persyarikatan dan menjadi kontributor di web pdmsleman.or.id dan media online persyarikatan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *