Khutbah Sholat Idul Adha 1444 H di Sidoluhur Godean, Angkat Tema Sabar, Kesetaraan dan Berbagi

Facebook
Twitter
LinkedIn
0 0
Read Time:51 Second

Godean, Pdmslemannews.

Dalam khutbah Sholat Idul Adha oleh dr H. Salman Santoso yang diadakan di Lapangan Berjo Sidoluhur Godean Sleman tadi pagi Rabu, 28 Juni 2023 menekankan tentang hikmah ibadah haji yakni sabar dan kesetaraan serta hikmah ibadah Qurban adalah untuk berbagi. “Mari terus kita wujudkan nilai sabar, kesetaraan tanpa sekat dan berbagi dalam kehidupan sehari-hari”.

Jamaah cukup antusias sehingga jam 6.30 sudah mulai didirikan Sholat Idul Adha oleh Imam Ustadz Haris Darmawan, S.Ag dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Godean.

Sebelumnya disampaikan oleh Panitia Hari Besar Islam atau PHBI Sidoluhur, H. Rukiyamto bahwa perolehan infaq Idul Fitri 1444 H sejumlah Rp 49.927.900 dan sudah ditasyarufkan untuk pembangunan masjid dan bidang pendidikan TPA dan organisasi dakwah di Kalurahan Sidoluhur.

Selanjutnya penyampaian informasi qurban di tiap dusun se Sidoluhur bahwa tahun ini hewan Qurban se Sidoluhur berjumlah 106 sapi dan 57 kambing.

Sholat Idul Adha di Lapangan Berjo Sidoluhur pagi ini dihadiri sekitar tujuh ribuan warga jamaah dari Kalurahan Sidoluhur dan sekitarnya.

Reportase H. Wahdan Arifudin, MPI PDM Sleman

Loading

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Replay

Solverwp- WordPress Theme and Plugin